Rabu, 20 Maret 2013

PPDI Salurkan 1.000 Paket Bantuan Buku dan Alat Tulis


Tingginya curah hujan pada pertengahan Januari 2013 telah menyebabkan kali Citarum meluap. Sejumlah pemukiman tergenang air hingga ketinggian 2 meter. Salah satu lokasi banjir dengan ketiggian mencapai lebih dari 2 meter di Desa Teluk Bango, Kecamatan Batujaya Karawang. Di desa ini, akibat tanggul Citarum yang jebol menyebabkan pemukiman dan pesawahan terendam.

Data dari pemerintah setempat menyebutkan,  bencana banjir telah menyebabkan 2.272 hektar sawah tergenang, 5258 rumah penduduk yang dihuni 8622 kepala keluarga atau 25.868 jiwa terendam. Banjir juga merendam 22 masjid dan mushola, 7 kantor, serta 14 buah sekolah serta 14.536 orang mengungsi.

Pusat Pembinaa Dakwah Islam (PPDI) JICT tergerak untuk membantu meringankan beban para korban banjir khususnya para pelajar. Karena itu, Selasa (5/2), Tim Relawan PPDI JICT menyalurkan 1000 paket bantuan berupa buku dan alat tulis. Bantuan diserahkan ke sejumlah sekolah antara lain SMP Negeri Batu Jaya, SD Teluk Bango I, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Teluk Bango, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batu Jaya serta Pondok Pesantren Nurul Muslimin Batu Jaya.

Dalam pernyataannya saat menerima Bantuan, Kepala SMP Negeri Batu Jaya, Teten Setiyadi mengungkapkan sangat berterima kasih kepada Tim PPDI JICT yang telah peduli dengan anak-anak korban banjir. Menurutnya, PPDI JICT merupakan satu-satunya lembaga yang menyalurkan bantuan dalam bentuk buku dan alat tulis.

Sementara itu, panitia pemberi bantuan Ahmad Syarifuddin mengungkapkan kepedulian tersebut merupakan perwujudan dari amanat yang diberikan karyawan JICT untuk menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkannya secara tepat sasaran. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar