Rabu, 20 Maret 2013

CLC Persiapkan SDM Hadapi Kompetisi Pelabuhan


Kompetisi antarterminal petikemas merukan sebuah keniscayaan. Karena itu seluruh komponen perusahaan bersama-sama mempersiapkan diri menghadapi kompetisi tersebut. Termasuk di dalamnya, Container Ladies Club (CLC).

Ketua CLC, Evi Kusumawati mengungkapkan pihaknya memiliki komitmen yang sama dengan seluruh unsur di JICT untuk meningkatkan kemampuan menghadapi persaingan tersebut. CLC sebagai bagian dari SPJICT memiliki kewajiban untuk meningkatkan peran karyawati JICT dalam mendukung kinerja perusahaaan.

“CLC yang menjadi bagian dari SPJICT hadir dalam kerangka mendukung kemajuan perusahaan sebagaimana diamanatkan Perjanjian Kerja Bersama (PKB),” katanya.

Karena itu, menurut Evi, strategi yang dijalankan tetap mengacu pada program-program SPJICT. CLC dikembangkan berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi, bebas dan bertanggung jawab serta bertujuan untuk menyerap aspirasi anggota, meningkatkan kualitas sumber daya, serta mendorong setiap anggotanya menjadi karyawati yang aktif, mandiri, maju, sesuai dengan perannya di perusahaan dan kodratnya
sebagai wanita.

Untuk mendukung tujuan tersebut, sejauh ini CLC telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan sosial yang berdampak positif terhadap hubungan silaturahim di antara pengurus dan para anggotanya. Program-program yang bersifat meningkatkan kapasitas kemampuan anggota pun disusun dan berusaha dijalankan secara konsisten, antara lain training public speaking, attitude, dan kegiatan lainnya.

“Semua yang kami lakukan tidak terlepas dari visi organisasi yang bertujuan meningkatkan kualitas SDM para anggotanya, mendukung program kerja SPJICT, mendukung perusahaan dengan meningkatkan kualitas SDM, serta berperan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial dan keorganisasian di lingkungan maupun di luar JICT” ujar Evi.****

Tidak ada komentar:

Posting Komentar